• icon(0729) 7081112
  • iconinfo@umpri.ac.id
  • iconJln. KH. Ahmad Dahlan No. 112 Pringsewu

UMPRI IKUT SERTA KKN MUHAMMADIYAH-AISYIYAH (MAs) 2021

Blog Details

UMPRI IKUT SERTA KKN MUHAMMADIYAH-AISYIYAH (MAs) 2021
UMPRI. Wakil Dekan FKIP Nur Faizal, M.Pd. sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan berdasarkan SK Rektor UMPRI. Nomor : 0271/KEP/II.3/AU/F/2021 Menuturkan Pelaksanaan KKN MAs Tahun akademik 2020-2021 ini terasa begitu istimewa karena dilaksanakan di salah satu pulau di Provinsi yang memiliki keindahan dan kekayaan alam yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Tidak lain Pulau Kecil yang dimaksud adalah Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Adapun pelaksanaan kegiatan KKN MAs akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus sampai dengan September 2021 dengan peserta yang berasalah dari Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan dari PTMA Se-indonesia. Tuturnya.
Nur Faizal menegaskan, Untuk kali ini UMPRI mengutus 10 Mahasiswa UMPRI untuk menjadi peserta KKN Mas yakni Dwi Cahya Harsani, Hendri Budi Setiawan, Susilo Juwanto, Lukman Fatahudin Rais, Diki Chandra, Yevi Nur Khofifah, Tandia Arda Darini, Busroni, Nur Aprilia Ningsih dan Sri Mulyani. Karena KKN MAs merupakan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa-Mahasiswi PTMA seluruh indonesia sebagai wujud implementasi dari ilmu yang telah di dapat saat proses perkuliahan. Ilmu-ilmu yang telah didapatkan semasa kuliah diharapkan dapat memecahkan masalah-masalah yang saat ini terjadi di masyarakat. Adapun tema yang di usung dari KKN MAs periode ini yaitu: “Penguatan Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara” Dengan mengikuti KKN MAs ini, kalian para Mahasiswa berkesempatan untuk melakukan aksi nyata di lapangan dengan ilmu-ilmu yang didapatkan semasa kuliah serta menjadi ajang silaturrahmi dengan teman-teman sejawat dari kampus-kampus Muhammadiyah seluruh indonesia. Tegasnya.
Ia pun mengungkapkan, seluruh persiapan disusun sedemikian rupa dan sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan KKN Muhammadiyah-Aisyiyah (MAs) 2021 dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan harapan bersama. 16/08/2021.terang dia. (UMPRI CENTRE).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar