UMPRI MENGGELAR WISUDA KE-2

Blog Details

UMPRI MENGGELAR WISUDA KE 2
UMPRI. Universitas Muhammadiyah Pringsewu(UMPRI) menggelar Wisuda ke 2 Tahun Akademik 2020/2021 di selenggarakan denga ofline/Luring dengan Protokol Kesehatan Ketat. Tahun Akademik 2020/2021 ini, UMPRI mewisuda 902 lulusan dari Program Diploma, Sarjana dan Profesi. Untuk Fakultas Kesehatan 588 lulusan, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan 211 lulusan dan Fakultas ekonomi dan bisnis 103 lulusan.
Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Drs. H. Wanawir Am, M.M., M.Pd. dalam sambutannya menuturkan Sebagai lembaga pendidikan yang bercirikhas Islam, Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) berupayamengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berlandaskan keislaman, yang mempunyai visi Unggul Islami Dinamis dan Berorientasi Global. Visi UMPRI ini bertujuan agar lulusannya dapat unggul di bidang akademik dan non akademik, dinamis, dan berorientasi global dengan tetap menjunjung tinggi nilai – nilai keIslaman. Jangan sekali kali anda mengatakan saya Islam, tapi tunjukkan bahwa anda Islam. Sehingga tidak adalagi Islam yang paranoid melihat saudara-saudaranya memperjuangkan Islam. Saya berpesan pada para wisudawan/wisudawati, jagalah nama baik alamamtermu dengan bekerja dan berkarya sepenuh hati. Kebesaran nama dan prestasi lulusan kelak adalah kebesaran almamater kita bersama.Tuturnya.
Dalam momentum ini juga hadir Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dalam sambutannya menegaskan bahwa Universitas Muhammadiyah Pringsewu, sebagai salah satu universitas di Kabupaten Pringsewu merupakan universitas yang mengusung muatan pendidikan di bidang kesehatan, ekonomi dan bisnis serta keguruan dan ilmu pendidikan dibawah naungan Muhammadiyah. Kehadiran Universitas Muhammadiyah Pringsewu sendiri sebagai salah satu dari belasan lembaga perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu, telah banyak membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dalam bidang pendidikan, terutama dalam mencetak calon-calon tenaga terampil dan dapat diandalkan. Tegasnya.
Dalam sambutannya Majlis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengabdian Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D. mengucapkan Selamat Kepada UMPRI yang sudah Menggelar Wisuda ke-2 berarti kampus tersebut masih berjalan baik dan masih di peraya oleh masyarakat untuk wadah atau tempat mendidik manusia. Hal terpenting adalah jangan pernah berhenti belajar di untuk meningkatkan kualitas secara kafah agar mampu beradaptasi di masa yang akan datang. Tingkatkan terus kenyakinan untuk tarsus belajar, terus terbuka dengan hal-hal baru agar tidak tertinggal kelak. Pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Rektor UMPRI Drs.Wanawir Am, M.M, M.Pd. menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah wisudawan terbaik, diantaranya dari Fakultas Kesehatan (Program Studi S1 Keperawatan), wisudawan terbaik I, Della Monica Fitriyanti, terbaik II, Adinda Ayu Kartika dan terbaik III, Wulan Siaza Pratiwi. Kemudian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Program Studi S1 Manajemen), wisudawan terbaik I, Irma Rohmawati, terbaik II, Nadya Puspa Wandari dan terbaik III, Srinatun Wahyuningsih.Selanjutnya, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), wisudawan terbaik I, Selvi Meila Puspita, terbaik II, Dinda Yasinta dan terbaik III, Suherman.
Acara wisuda tersebut juga dihadiri dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, LLDIKTI Wilayah 2 Palembang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Hipni, S.E, M.M, Kadis Kesehatan dr.Ulinoha Faras, para wakil rektor dan dekan fakultas, PW dan PD Muhammadiyah beserta sejumlah tamu dan undangan, dengan protokol kesehatan. Tuturnya. (Umpri Centre).

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar